Layanan Iklan pada
Halaman Website dengan Produk
Perusahaan HIJUP
Internet marketing merupakan strategi
pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan agar produk atau jasanya dapat laku dan
diterima oleh masyarakat. Kegunaan internet marketing bermacam-macam, mulai untuk
mencari keuntungan sendiri sebagai penghasilan, melakukan promosi online,
hingga untuk meningkatkan manajemen informasi perusahaan. Jenis internet
marketing juga beragam, diantaranya menggunakan media sosial seperti instagram,
youtube, twitter, facebook, dan lain-lain. Selain itu, juga dapat berbentuk iklan
pada sebuah halaman website atau blog. Saat membuka sebuah halaman website, sering
dijumpai iklan mengenai beberapa produk, jasa, dan lainnya. Umumnya, produk atau
jasa yang diiklankan saat seseorang membuka website tersebut merupakan produk
yang situsnya sering dikunjungi. Sebuah perusahaan hanya memberikan iklan produknya
kepada website yang dapat dipercaya dan sudah terkenal luas dengan pengunjung
website yang banyak. Contohnya, pada saat pengunjung membuka halaman website
Qerja.com yang memperlihatkan iklan beberapa produk dari perusahaan busana
muslim online, HIJUP. Dengan mengklik halaman iklan tersebut, maka pengunjung
akan langsung diperlihatkan pada produk busana muslim yang dijual oleh perusahaan
HIJUP dalam situsnya, HIJUP.com.
Dari sisi perusahaan busana muslim
HIJUP yang produknya sedang ditampilkan pada halaman website Qerja.com, iklannya
dapat dikategorikan sebagai Pay Per Click Advertising (PPC Ads). PPC
Advertising ini digunakan oleh suatu perusahaan untuk mempromosikan produk atau
jasanya melalui penyedia iklan PPC Ads yang membutuhkan uang sesuai budget yang
dimiliki perusahaan yang produk atau jasanya ingin diiklankan agar produk atau
jasanya tersebut dapat ditampilkan pada suatu halaman website.
Pentingnya internet marketing bagi perusahaan yang ingin
produk atau jasanya diiklankan seperti perusahaan HIJUP yang menjual produk
busana muslim ini melalui iklan pada suatu halaman website adalah :
- Pemilik perusahaan dapat mengenalkan produk atau jasa yang dimilikinya.
- Pengunjung suatu website dapat melihat suatu produk atau jasa yang diinginkan secara tidak sengaja. Jika pengunjung tersebut sedang membutuhkan atau menyukai produk atau jasa yang ditawarkan maka dapat langsung memesan secara online, lalu membayarnya, sehingga perusahaan pun mendapatkan keuntungan.
- Di zaman yang sudah berteknologi maju seperti saat ini, perusahaan sudah tidak ingin bersusah payah untuk mempromosikan produknya melalui sales yang berjualan ke setiap rumah seperti dahulu, sehingga penggunaan internet marketing seperti ini harus sudah dilakukan dengan terus update mengenai teknologi yang sering digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan produk atau jasa.
- Melalui internet marketing, perusahaan produk atau jasa dapat memperikarakan jumlah pembeli yang datang setiap harinya, sehingga dapat memperkirakan keuntungan yang didapatkan.
- Perusahaan dapat meningkatkan manajemen informasi yang dimilikinya. Seperti melalui iklan yang terdapat pada halaman suatu website, perusahaan dapat mengetahui produk atau jasa yang sedang dibutuhkan, dicari, dan digemari oleh masyarakat melalui iklan produk atau jasa yang paling sering diklik oleh para pengunjung website, sehingga memutuskan untuk meningkatkan produk atau jasa tersebut dan mendapatkan keuntungan.
Daftar Pustaka
Tidak ada komentar:
Posting Komentar