PRE TEST KENDALI DAN AUDIT SISTEM INFORMASI (KASI)
Konsep Proses Pencapaian Tujuan Pada Pengendalian Internal
Konsep proses pencapaian tujuan merupakan suatu kegiatan yang memiliki tujuan dengan menggunakan perencanaan, pengarahan, pengorganisasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efisien. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan. Efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisasi, dan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Sedangkan orang yang bertanggung jawab terhadap terlaksananya suatu tujuan atau berjalannya suatu kegiatan manajemen disebut manajer.
Konsep proses pencapai tujuan menerangkan bahwa intelektualitas tidak lagi terletak pada pucuk pimpinan,
tetapi terletak dilapisan bawah.
Mereka yang dekat dengan konsumen yang paling mengerti dengan kebutuhan pasar. Pengorganisasian yang paling tepat untuk kondisi seperti ini adalah seperti pengorganisasian
orkes simponi.
Organisasi ini sepenuhnya akan digerakan oleh dinamika para pekerja (ujung tombak)
sesuai spesialisasi masing-masing. Untuk menjaga kekompakan agar terjadi irama yang serasi dibutuhkan seorang manajer yang
berfungsi sebagai konduktor. Manajer tersebut tidak lagi harus memiliki pengetahuan teknis seperti yang dimiliki pemain
orkesnya, tetapi yang diperlukan hanya seorang yang mampu mengatur tempo dan menguasai
tingkatan nada.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar